Monday 4 March 2013

Fakta-Fakta Unik Di dunia :D

Standard
Gedung Tertinggi di Dunia
Sejak zaman Fir’aun membangun pyramid sampai Bung Karno membangun Monas, bangunan tinggi telah menjadi sebuah fenomena bagi sebuah bangsa untuk menunjukkan pencapaian peradabannya. Januari 2010, di Dubai, UAE, telah diresmikan gedung tertinggi di dunia. Burj Dubai atau nama resminya Burj Khalifa, tingginya 800 meter lebih, jauh lebih tinggi daripada gedung tertinggi sebelumnya yaitu Taipeh 101, di Taiwan, Sedangkan biaya pembangunannya sendiri spektakuler, yaitu hampir 1,5 miliyard U$D.
Gunung Meja
Biasa di sebut dengan Gunung Roraima, terletak di dataran tinggi Guyana, Amerika Selatan. Di gunung ini pula di temukan tanaman prasejarah dan dinosaurus yang hidup terisolasi dan tidak berubah selama jutaan tahun di puncak gunung, lho.!! Buat yang pengen tahu makhluk raksasa ini, boleh deh main kesana…
Pasar Terekstrim
Maeklong Market di Bangkok bisa jadi adalah gambaran pasar di negara berkembang. Betapa tidak? Lokasi pasar ini sangat dekat dengan rel kereta api. Bahkan tak jarang dagangan juga digelar tepat di bagian relnya. Padahal setiap hari kereta api bisa hilir-mudik di tempat tersebut selama delapan kali, lho!! Kejadian paling unik di dunia karena pemerintah Thailand tak memiliki kebijakan untuk memindahkan lokasi pasar, maka pemandangan di Maeklong Market pun menjadi unik, setidaknya bagi warga asing yang sedang berkunjung ke Bangkok. Tips untuk berkunjung ke pasar ini,berhati-hatilah terhadap kereta yang datang saat sedang berbelanja. Walau sejauh ini tak ada kecelakaan berarti, tapi kewaspadaan tetap harus dipelihara, ya..!!
Jyoti Amge
Gadis berumur 15 tahun dari Nagpur, India, ini adalah gadis terkecil di dunia, menurut buku catatan rekor India. Dia lahir 16 desember 1993, dan sekarang berukuran sekitar 1 kaki, tinggi 11 inchi, dan berat 11 pound. Dokter mengatakan bahwa tak mungkin bagi Jyoti untuk tumbuh lebih tinggi dari ukuran dia yang sekarang. Jadi, buat yang mini-mini jangan minder, yach..!!
Jumping Baby

Perayaan yang kononnya untuk menghalau hantu ini dijalankan di utara Sepanyol. Dengan berpakaian yang kononnya seperti syaitan, lelaki dewasa akan melompat melepasi 5-6 orang bayi yang sudah tentunya masih kecil, bayangkan jika tersilap langkah.Amalan ini dijalankan sejak 1620 di perkampungan Castrillo.Orang yang melompat dikatakan telah menjalani latihan profesional...emmm.
Peluru yang sampai ke target setelah bertahun-tahun
Henry Ziegland mengira dia pintar menghindar. Tahun 1883, dia putus dengan pacarnya, yang kemudian sangat stres dan bunuh diri. Kakak laki-laki pacarnya sangat marah kemudian mendatangi Ziegland dan menembaknya. Setelah yakin dia sudah membunuh Ziegland, dia mengarahkan pistol ke dirinya sendiri dan bunuh diri. Kenyataanya Ziegland hanya tergores sedikit di wajah dan pelurunya nyasar dan nyantol di pohon. Tentu saja Ziegland merasa sangat beruntung. Bertahun-tahun kemudian dia memutuskan untuk menebang pohon itu, dengan peluru yang masih nyantol. Karena merasa pohon itu susah ditebang dia memutuskan untuk meledakkannya dengan memakai dinamit, Sial sekali ledakannya membuat peluru itu mengenai kepalanya, dan dia tewas seketika. Kasihan banget, ya.!!!
Perjalanan Menembus Waktu

Artefak kuno berasal dari 10,000 BC telah ditemukan yang menunjukkan gambar laki-laki asing yang mengenakan seperti pakaian ruang angkasa. Makhluk itu aneh dalam artefak itu mengenakan pakaian transparan dengan peralatan sejenis helm di kepalanya. Apakah itu senjata atau sejenis alat. Siapa pun orang-orang yang tergambar dalam artefak ini, sedang atau akan, mereka tampaknya telah tergambar sejak zaman kuno oleh manusia manusia yang hidup pada masa itu. Muncul juga lukisan lukisan gua, Hieroglip Mesir. Yang lebih mencengangkan adanya artefak kuno dari Mesir yang mengambarkan piring terbang, pesawat dan helicopter. Ini membuat para arkeolog bingung. Apakah ini nubuat, bahwa suatu ketika nanti kita akan berhubungan dengan makhluk asing luar bumi (non manusia) atau suatu hari nanti kita akan mengembangkan kemampuan kita sehingga dapat melakukan perjalanan menembus waktu?
Mawar Merah
Famili mawar tidak memiliki gen penghasil pigmen merah. Mengapa saat ini banyak dijumpai mawar merah? Warna merah cerah adalah hasil mutasi genetika sekitar tahun 1930, yang akhirnya menghasilkan mawar berwarna merah menyala seperti yang kita lihat sekarang.
Menghitung Bintang
Agar dapat menghitung seluruh bintang di langit yang tertangkap oleh mata saat langit benar-benar cerah. Anda membutuhkan waktu lebih dari 3000 tahun jika Anda menghitung 1 detik untuk sebuah bintang tanpa henti. Wahhhhh….udah mati duluan donk..!!!
Nama Desa Terpanjang
Nama desa/kota terpanjang di dunia adalah Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, nama desa di utara Wales, dekat Isle of Anglesey; Inggris. Gimana bacanya ya???!!
Presiden Amerika Serikat
Selama 120 tahun (sejak 1840 sampai 1960), semua presiden Amerika Serikat yang terpilih pada tahun berakhiran 0 meninggal dalam masa jabatannya. Fakta ini dikenal dengan nama Curse of Tippecanoe (alias Tecumseh’s curse dan kutukan presidensial 20-tahunan). “Kutukan” berakhir pada Ronald Reagan yang selamat dari percobaan pembunuhan pada Maret 1981.
Marah
Dalam satu kajian oleh ahli psikologi menyatakan ketika marah boleh menyebabkan saraf otak terganggu kerana apabila seseorang naik darah atau sedang marah, sekurang-kurangnya 500 sel syarat otak akan mati. Makanya jangan suka emosian..!!!

2 comments: