Wednesday 29 January 2014

Engkaulah Imamku, Sayangku

Standard


setelah admin utak-utik otak admin (gak kaya patrick yang sampe keluar asap :D)....  akhirnya admin berhasil menemukan posting yang cukup berarti buat antum semua. ini kisah asli admin dalam mendapatkan cinta admin. akan tetapi tokohnya admin balik jadinya yang menjadi tokoh utama kisah ini adalah pacar admin bukan admin... so, selamat membacca blogger  :*

            Waktu itu sepulang Lia dari sekolahnya  jam masih menunjukkan pukul 14.00 wib. Lia teringat akan tugas gurunya sehingga dia bergegas mengajak Dila si teman satu pondoknya. “Eh mbak nanti ke warnet yuk!” ajak Lia ke Dila. “Ke warnet? Ngapain?” Jawab Dila. “Iniloh tugas dari guru bahasa indonesia banyak banget, suruh bikin makalah minimalnya 30 lembar. Sungguh menyebalkan.” Kata Lia. “What? 30 lembar? Yaudah, daripada ntar kita pulang kesorean ayo berangkat!” sahut Dila. Setelah izin ke keamanan dan kyai pondok mereka berdua bergegas berangkat ke warnet yang kebetulan tak jauh dari lokasi pondok mereka.
            “Mas nomor 05 print judulnya makalah Lia!” Teriak Lia ke operator warnet tersebut. “Hufh, sambil nungguin makalahku selesai diprint aku Facebook.an dulu ahh..” Gumam Lia. Detik demi detik menit demi menit Lia mengotak –atik facebooknya. Sampai sampai dia melihat sebuah akun facebook bernama Templar Izzuka. Tanpa fikir panjang dia langsung Add Friend nakun tersebut. “Mbak, Printnya sudah selesai.!” Kata operator warnet. “Mbak dil, ayo pulang” Ajak Lia. “Lo sudah ya? Wah masih asyik-asyiknya nih. Yaudah ayo!” jawab Dila. “Totalnya berapa mas?” tanya Lia ke operator warnet. “Net tambah Print semua Rp20.000,-“ Jawab operator warnet tersebut.
            Hari demi hari terlewati sampai suatu hari pelajaran TIK di sekolah Lia memasuki Laboratorium komputer. Disana Lia membuka facebooknya setelah dia selesai pelajaran. Lia begitu terkejut ketika melihat ada kiriman ke dinding Lia dari pengguna akun Templar Izzuka.
Templar Izzuka mengirim ke dinding anda.
“Tolong sms aku ya ke nomor 085855970645
Lia membalas kiriman tersebut sampai akhirnya terjadilah sedikit perkenalan melalui facebook. Tak terasa bel sudah berdering Lia pun meninggalkan lab. Komputer
            Lima bulan kemudian setelah Lia lulus dari MTS NU Gondanglegi malang Lia memilih pulang dan pindah pondok dari pondok sebelumnya. Ketika Lia dirumah Lia memberanikan diri mengirim pesan singkat ke pengguna akun tersebut.
“Selamat siang” sapa Lia melalui SMS. “Selamat siang juga, maaf ini siapa?” Balas pengguna akun tersebut. “aku Lia.” Jawabku cuek. “Oalah, mbak Lia itu tha? Masya Allah, ternyata kamu masih ingat kejadian lima bulan lalu? Masya Allah, aku salut padamu mbak ohiya namaku Izzuka.” Jawab pengguna akun tersebut. “Ya” Jawabku cuek. “ya, Ampun.. Cuek amat sih mbak?” tanya Izzuka. “ehm, besok aku mau kepondok lagi, jangan sms nomor ini ya. Nomor ini mau dipake ayahku.” Jawab Lia. “ enggeh mbak”jawab Izzuka.
            Keesokan harinya. Lia bersama nenek berangkat ke SMK Assalam untuk mendaftar jurusan keperawatan. Sambil mondok di pondok Assalam, Lia menjalani tes – tes pendaftaran yang tersedia. ternyata hasil test menunjukkan bahwa Lia tidak memenuhi persyaratan memasuki keperawatan karena tinggi tubuhnya tak mendukung. Lia pun akhirnya pulang bersama neneknya dengan rasa kekecewaan.
“Aku sudah dirumah”
            Begitulah SMS yang  Lia kirim ke Izzuka. Izzuka menaggapinya dengan sopan. Lia begitu menjaga keeksistensinya di pondok sebagai santri putri yang paling ditakuti.. Sehingga dia bertingkah sedikit gengsi dengan Izzuka melalui pesan singkat. Sampai suatu hari Lia mengirimkan sms ke Izzuka tentang pacar.
“KAmu sudah punya pacar?” SMS Lia. “Sampun mbak, sudah punya” jawab Izzuka. Karena sangat menjaga eksistensi Lia dipondok dia pun mulai menceramahi  Izzuka. ‘Kamu itu  bagaimana sih? Sejak kecil berani pacaran, besar mau jadi apa?” SMS ceramah Lia ke Izzuka. Izzuka pun terdiam dan membalas SMS dengan rasa malu. “Enggeh, seperti itulah saya.”
            Hari demi hari terlewati akhirnya Lia pun masuk kesebuah sekolah yang kebetulan tak jauh dari rumahnya. Keanehan pun muncul sejak Lia menceramahi Izzuka. Setiap hari dia selalu memikirkan Izzuka. Lia merasa bahwa Izzuka adalah anak yang baik. Sehingga Lia merasa ingin memiliki Izzuka. Modus ingin selangkah lebih mengetahui tentang Izzuka dia mengajak berkanalan ulang dengan Izzuka. Izzuka menanggapinya dengan positif dan sopan. Mereka berdua begitu jujur dalam menjelaskan diri mereka sendiri. Usut punya usut Lia pun mengetahui kalau sebenarnya Izzuka adalah putra seorang kyai didaerah Izzuka. Seetelah mengetahui itu semakin hari Lia semakin cinta dan berharap menjadi kekasih Izzuka. Sampai pada suatu malam Lia bertanya kepada Izzuka tentang keinginan Izzuka terhadapnya. Izzuka berfikir jauh kedepan dia menjawab dengan bijak “Aku ingin kita berteman saja dahulu.” Spontan Lia sangat marah dan menangis sepanjang malam. Lia begitu kesal dengan jawaban Izzuka. Dia merasa bahwa dia meremehkan rasa suka yang telah Lia pendam terhadap Izzuka. Akhirnya Lia pun pergi kerumah tantenya yang kebetulan tak jauh dari rumah Lia. “Loh, gak masuk sekolah kamu?” tanya tante Lia. “Aku pusing mbak (begitulah Lia memanggil tantenya)” Jawab Lia. “Yaudah tidur sana” Suruh tantenya. Setelah semalaman dia tidak tidur karena menangis Lia pun tertidur pulas. Didalam tidurnya dia memimpikan sesosok Izzuka. Lia benar benar terkejut sampai Lia terbangun dari tidurnya. Ketika dia melihat HPnya. Lia begitu terkejut melihat ada sebuah SMS dari Izzuka.
“Maafkan Aku……
Aku telah mengecewakanmu….
Aku sadar akan perasaanmu padaku….
Dan sekarang aku akan menjadi apa yang engkau inginkan….” Begitulah isi SMS yang Lia baca. Dengan sedikit terharu Lia membalas SMS tersebut.
“Sudahlah.. tak perlu minta maaf, memang sebenarnya aku yang salah…. Tak apa – apa jika kau tak menjadi yang ku inginkan.” Jawab Lia. “sudahlah, Sayang……” jawab Izzuka. Lia benar-benar tak berdaya setelah melihat kata sayang terpampang jelas dalam SMS yang dikirim Izzuka. Dengan menangis Lia menjawab “Aku benar – benar minta maaf, aku tahu kesalahanku. Aku melihatmu begitu baik kepadaku, begitu sopan kepadaku, aku ingin engkau membimbingku menjadi yang lebih baik, aku ingin engkau menjadi Imamku sayang……”. “Aku akan menjadi seperti yang engkau inginkan….” Begitulah SMS terakhir Izzuka yang masuk ke HP Lia.
            Hari hari terlewati, Lia dan Izzuka pun semakin menjadi pasangan yang saling mencintai. Meski tak bisa bertemu karena ada jarak dan ruang yang memisahkan, Izzuka dan Lia tetap saling mencintai dan saling menasihati untuk menjadi semakin lebih baik.!
THE END

0 comments:

Post a Comment